Entri Populer

MU segera rekrut De Gea


Terjawab sudah siapa yang bakal menggantikan posisi Edwin van der Sar di bawah mistar gawang MU musim depan. Pelatih Sir Alex Ferguson semalam mengonfirmasi bahwa pihaknya akan segera mendatangkan kiper David de Gea dari Atletico Madrid.

"Kami tengah bekerja untuk mendapatkan (de Gea) dalam beberapa waktu ini. Dia kiper muda, sangat cepat, dan tenang. Dia seorang pengganti yang luar biasa untuk Edwin van der Sar," ungkap Ferguson dalam kepada pers seusai pertandingan perpisahan Gary Neville dengan MU Selasa (24/5) malam seperti dilansir Sky Sports.


Ferguson mengaku memilih De Gea karena pemain tersebut memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Van der Sar. "Kami memang mencari kiper yang memiliki kualitas hebat seperti yang dimiliki Van der Sar, yakni memiliki ketenangan dan kemampuan berorganisasi. David De Gea sangat mirip dengan Van der Sar," katanya.

Sementara seorang wartawan bernama Guillem Balague dalam stius resminya mengungkapkan, MU dan Atletico sudah menemui kesepakatan dan tinggal selangkah lagi, De Gea pindah ke Old Trafford. Kata dia, MU sudah sepakat membayar 17,5 juta poundsterling (sekitar Rp 242 miliar) untuk kiper berusia 20 tahun itu.

"Kesepakatan kedua klub sebenarnya sudah terjadi dua bulan lalu. Namun, David De Gea butuh waktu untuk memikirkannya. Kini dia sudah mantap siap pindah ke MU. Dia sudah berpamitan kepada rekan-rekannya. Bahkan, orangtua De Gea dan pacarnya siap pindah ke Inggris," kata Balague.
***

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

chemist book